Puji Kemajuan Mimika, Mendag: Bupatinya Rajin Kerja

TIMIKA, pojokpapua.id – Saat berkunjung pada Senin-Selasa (18-19/9/2023) Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memiliki kesan tersendiri dengan Kabupaten Mimika. Terutama perkembangan dan kemajuan di Mimika. Mulai dari Bandara Mozes Kilangin yang sekarang ini sudah tampil dengan wajah baru hingga infrastruktur jalan yang sangat bagus.

Saat berkunjung ke Pasar Sentral Timika, Mendag Zulkifli Hasan yang didampingi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menemui para pedagang dan memantau harga serta pasokan komoditi bahan pokok mulai dari beras, cabe, bawang dan lainnya.

Mendag terkesan dengan kondisi Pasar Sentral Timika yang menurutnya bersih dan ramai oleh pengunjung sehingga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat. Jalan dalam pasar sudah diaspal bahkan bagian depan difungsikan jadi pusat kuliner sekaligus tempat hiburan bagi masyarakat Kota Timika.

Dari Pasar Sentral, Mendag melanjutkan agenda pembagian sembako kepada masyarakat yang dipusatkan di halaman Gereja KINGMI Mile 32. Jadi, selama kunjungan di Timika, Mendag melintasi ruas jalan dalam Kota Timika. Ia terkesan dengan infrastruktur jalan yang sangat bagus.

Mendag secara terang-terangan memuji Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di depan masyarakat. “Kita baru saja cek harga di Pasar Sentral. Ramai sekali pasarnya, bagus, bersih. Ini memang Bupatinya rajin kerja. Jalan-jalan bagus di Timika,” ujarnya.

Sejak tiba di Timika, Mendag disambut Bupati Omaleng sekaligus memperlihatkan kondisi terbaru Bandara Mozes Kilangin yang dibangun dengan sharing anggaran antara pemerintah pusat dan Pemkab Mimika. Begitu juga dengan infrastruktur jalan yang dibuat lebih lebar dan dilengkapi fasilitas penerangan jalan. “Saya sering ke luar dan lihat di daerah lain itu sudah maju, jadi saya juga ingin Mimika seperti itu, tidak ketinggalan,” kata Bupati Omaleng saat berbincang dengan Mendag Zulkifli Hasan.(*)

Sumber: Pojok Papua Read More

Pos terkait