Prestasi Atlet Difabel Kota Jayapura Disebut Menginspirasi Masyarakat Luas

Prestasi Atlet Difabel Kota Jayapura Disebut Menginspirasi Masyarakat Luas

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Pemerintah Kota Jayapura menilai keberhasilan yang di dapatkan para atlet-atlet disabilitas Papua telah menginspirasi banyak masyarakat luas melalui prestasi yang telah ditorehkan atlet diberbagai iven nasional, bahkan internasional.

Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Jayapura, Papua, Widi Hartanti saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) NPCI, mengatakan keberhasilan yang sudah dicapai oleh atlet disabilitas itu sepantasnya mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak di dalam pembinaan yang dilakukan.

“Studi yang dilakukan NPCI Kota Jayapura menunjukkan pelatihan yang tepat, dalam pembinaan bakat dapat tingkatkan prestasi atlet disabilitas secara maksimal. Dan melalui musyawarah dapat menggagas program pelatihan yang komprehensif mulai dari identifikasi bakat, pengembangan teknik dan strategi hingga pendampingan psikologi bagi atlet,” kata Widi Hartanti, Sabtu (27/4/2024).

Melalui aksesibilitas yang memadai dan program pelatihan yang komprehensif dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan atlet difabel dapat meraih prestasi gemilang.

“Tetapi juga mereka menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dalam menghargai keberagaman dan keunggulan dalam olahraga untuk berprpestasi. Dibalik kekurangan mereka, terdapat keberhasilan yang luar biasa di dapatkan,” ujarnya.

Widi mengharapkan kegiatan tersebut dapat merumuskan langkah strategis untuk terus meningkatkan prestasi atlet disabilitas di Kota Jayapura dan juga program pembinaan yang lebih terarah.

Musorkot NPCI Kota Jayapura 2024 dalam rangka pemilihan kepengurusan periode 2024-2029 dan diikuti oleh 50 atlet NPCI setempat.

Sementara, Sekretaris NPCI Provinsi Papua, Nasrudin mengharapkan siapapun yang terpilih sebagai ketua NPCI Kota Jayapura, diharapkan dapat mendukung semua peserta demi mencapai prestasi gemilang ke depan.

“Kami harap kedepannya pengurus yang terpilih bisa lebih baik, dan kami percaya struktur yang dibentuk akan lebih baik lagi karena sudah berpengalaman di kepengurusan sebelumnya. Karena ini untuk pencapaian prestasi atlet-atlet disabilitas Papua maupun Kota Jayapura,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Prestasi Atlet Difabel Kota Jayapura Disebut Menginspirasi Masyarakat Luas

Pos terkait