Sepakbola PPLP Papua Gagal Penuhi Target Terbaik di Kejurnas Samarinda

Sepakbola PPLP Papua Gagal Penuhi Target Terbaik di Kejurnas Samarinda

JAYAPURA, Seputarpapua .com | Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Papua gagal mewujudkan target mereka untuk memberikan prestasi terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP dan SKO (Sekolah Khusus Olahraga) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kejurnas sepakbola antar pelajar tersebut berlangsung sejak 22 April – 1 Mei 2024. Perjuangan PPLP Papua yang berada di Grup B bersama PPLP Sumatera Utara dan SKO Bangka Belitung, hanya sampai di fase penyisihan.

Sementara di Grup A, berisi PPOP DKI Jakarta, SKOI Kalimantan Timur, dan SKO Sumatera Barat. Pada Grup C, dihuni PPLP Jawa Tengah, PPLP Sumatera Barat, SKO CYATC Kemenpora, dan PPLP Maluku Utara.

Pada partai pertama, pasukan Yance Rumbino berhasil menang tipis 1-0 dari SKO Bangka Belitung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, namun di partai kedua mereka dikalahkan Sumatera Utara dengan skor 0-1.

Gagalnya PPLP Papua lantaran hanya diambil juara grup dan runner-up dari tiga grup, yang mana PPLP Papua masih kalah produktivitas gol dari PPLP Sumatera Barat untuk perebutan runner-up terbaik.

Meski diperkuat oleh Tonci Shouter Ramandei yang pernah mencicipi Piala Dunia U-17 bersama timnas Indonesia, tak membuat mereka bisa mencapai target yang diinginkan. Kendati begitu, iven Kejurnas tersebut menjadi tolak ukur pembinaan prestasi yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua.

“Kejurnas merupakan iven dari PPLP untuk mereka mau menunjukan apa yang selama ini mereka berlatih, mereka boleh bermain dan disitulah prestasi mereka bisa diukur dan di evaluasi,” kata Pelaksana tugas Kepala Disorda Papua, Sonya Monim di Kota Jayapura, Jumat (3/5/2024).

Untuk diketahui, PPLP Jawa Tengah berhasil keluar sebagai juara pertama dikuti PPOP DKI Jakarta juara kedua dan PPLP Sumatera Utara sebagai juara ketiga pada Kejurnas sepakbola PPLP dan SKO di Samarinda, Kalimantan Timur.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Sepakbola PPLP Papua Gagal Penuhi Target Terbaik di Kejurnas Samarinda

Pos terkait