Valent Kei: Kami Pasang Badan Menangkan AIYE

TIMIKA, Seputarpapua.com | Alexsander Omaleng menjadi satu-satunya bakal calon Bupati Mimika dari Suku Amungme, suku besar asli Mimika.

Alexsander Omaleng merupakan sosok muda yang diyakini layak dan mampu menjadi pemimpin di tanahnya sendiri, yakni Kabupaten Mimika.

Hal inilah yang menjadi alasan bagi Valentinus Ulahayanan yang akrab disapa Valent Kei, tokoh pemuda Kei yang ada di Mimika, menjatuhkan pilihannya kepada Alex Omaleng yang akan maju bersama Yusuf Rombe sebagai bakal calon Wakil Bupati Mimika.

Valent Kei atau sering disapa VK bahkan mengajak tim dan kerabatnya untuk ikut mendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan AIYE itu.

Sebagai bentuk terima kasih karena telah mendukung dirinya, Alex Omaleng menyambangi kediaman VK yang ada di Jalan Petrosea pada Kamis (20/9/2024).

“Ini adalah langkah awal dari pertemuan kami. Selanjutnya kami akan bekerja bersama-sama,” kata Alex Omaleng.

Ketua Tim Pemenangan AIYE, Nalio Jangkup menambahkan, pertemuan ini sekaligus untuk menyamakan persepsi antara tim dan VK, agar bisa bersama-sama bekerja dalam memenangkan AIYE pada 27 November 2024 mendatang.

Valent Kei menegaskan bahwa ia memutuskan untuk memilih AIYE karena Alexsander Omaleng adalah putra adat asli Amungme yang layak untuk memimpin Kabupaten Mimika.

“Terimakasih sudah kunjungi saya dan keluarga. Maka dari itu, kami akan pasang badan untuk memenangkan AIYE,” terangnya.

Ia juga meyakini bahwa Alex Omaleng ditakdirkan untuk melanjutkan program kerja Bupati Eltinus Omaleng yang telah mewariskan karya pembangunan nyata di Kabupaten Mimika selama 10 tahun memimpin.

“Ini harga diri saya dan keluarga besar saya, karena saya sudah dikunjungi oleh bapak berdua, maka saya akan berjuang sampai menang dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mimika,” ujar Valent Kei.(ADVETORIAL)

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Valent Kei: Kami Pasang Badan Menangkan AIYE

Pos terkait