Upacara 17 Agustus di Kuala Kencana Berlangsung Sukses, Claus Wamafma Jadi Inspektur

TIMIKA | Pelaksaan upacara HUT ke 78 RI di Kuala Kencana area dataran rendah PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (17/8/20223), berlangsung Sukses.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Director Exsecutive Vice President Sustainabel Development PT Freeport Indonesia, Claus Oscar Ronald Wamafma dan selaku Komandan Upacara Iptu Djemi Rain Hard dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

Bendera Merah Putih suskes dikibarkan oleh 78 Paskibra gabungan karyawan, pelajar SMP Kuala Kencana, siswa Papua Football Academy.

“Hari ini di salah satu ujung timur Indonesia, kida dapat memperingati HUT ke 78 RI yang kita cintai, setelah tiga tahun kehidupan kita di hadang oleh Vandemi Covid 19,” ujar Claus Oscar Ronald Wamafma.

Ia menuturkan, peringatan HUT RI juga menjadi salah satu agenda utama di PT Freeport Indonesia diselengarakan setiap tahunnya di area Freeport Indonesia.

“Pada HUT ke 78 RI tahun ini pemerintah mengusung tema ” terus melaju untuk Indonesia maju” mengandung makna, sebagai anak-anak bangsa, kita semua harus bergerak bersama dalam harmoni untuk terus bangun Indonesi,” ucapnya.

Turut hadir, perwakilan dari pemerintah daerah, TNI-Polri, jajaran Komisaris, Direksi, karyawan PT Freeport Indonesia dan masyarakat.

Upacara ditutup dengan berbagai tarian dengan memakai pakaian adat dari beberapa daerah, aksi penyelamatan korban kecelakaan dari karyawan Freeport dan berbagai atraksi pelayar Asrama Taruna Papua.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Upacara 17 Agustus di Kuala Kencana Berlangsung Sukses, Claus Wamafma Jadi Inspektur

Pos terkait