Softball Putri Papua Gagal Pertahankan Emas di PON XXI

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Juara bertahan softball putri Papua harus merelakan medali emas ke tangan Sulawesi Tenggara usai dikalahkan pada partai final cabang olahraga softball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Srikandi Papua kalah 1-4 di inning ke-6 hanya meraih medali perak untuk kontingen Papua yang bertanding di Lapangan Softball Teuku Umar, Aceh, Minggu (8/9/2024).

Wakil Ketua Pengprov Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Ayub Woisiri meminta maaf kepada masyarakat Papua, hanya bisa meraih medali perak. Perjuangan pemain patut di apresiasi karena sudah tampil maksimal untuk tanah Papua.

“Mereka main luar biasa, tampil maksimal. Hasil perak sebuah perjuangan yang semangat untuk diraih karena bermain jujur. Disayangkan karena ada non teknis terjadi di partai final ini, tapi semuanya itu kita luar biasa,” kata Ayub Woisiri.

Woisiri bersyukur lantaran atlet bisa meraih medali, meski keterbatasan sepanjang mempersiapkan diri bertanding di PON XXI.

“Kita sudah tampil baik sekali di PON XXI, meski sebenarnya ingin dapatkan medali emas. Memang mempertahankan lebih sulit ketimbang merebut, tapi apresiasi perjuangan mereka hingga saat ini meski keterbatasan selama latihan. Terima kasih untuk masyarakat Papua untuk dukungan doa kepada softball putri,” tuturnya.

Perjalanan Papua sebenarnya cukup mulus, pada single round robin, mereka menang atas Sumatera Utara dan Bali. Kemudian kalah dari Sultra 5-7.

Masuk babak page sistem, Papua menang Jawa Barat (5-0) hingga masuk babak final. Dibabak final, Papua kontra Sultra yang sukses mengalahkan Bali dan Jabar.

Pada cabor softball putri, Provinsi Sulawesi Tenggara meraih medali emas, Provinsi Papua meraih medali perak dan Provinsi Banten.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Softball Putri Papua Gagal Pertahankan Emas di PON XXI

Pos terkait