Siswa-siswi SMPIT Belajar Kerja Nyata di Seputarpapua.com

TIMIKA, Seputarpapua.com | Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Permata Papua “menitipkan” siswa-siswinya di media Seputarpapua.com untuk belajar tentang bagaimana membangun dan menjalankan sebuah media.

Kepala SMPIT Permata Papua, Ana Qamariah mengatakan, pihaknya akan menitipkan lima orang siswa-siswi dalam program Belajar Kerja Nyata (BKN) yang setiap tahunnya mereka lakukan.

“Kami ingin memberikan pengalaman kepada peserta didik untuk mengetahui dengan turun ke lapangan langsung belajar di instansi terkait, salah satunya di Seputarpapua.com,” ujarnya saat ditemui di Kantor Seputarpapua.com, Jalan Sam Ratulangi, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (2/9/2024).

Ana Qamariah berharap siswa-siswi yang belajar di Seputarpapua.com dapat mengetahui bagaimana dunia media, mulai dari membangun sebuah media, bekerja untuk mencari data dan informasi, menulis sebuah berita, hingga proses akhir berita diterbitkan.

“Kami ingin peserta didik ini tahu bahwa media itu luas dan banyak pelajaran yang bisa diambil,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program BKN akan berlangsung selama dua pekan, mulai dari tanggal 14 sampai 25 Oktober 2024.

“(Alasan memilih Seputarpapua.com) itu karena media ini (menurutnya), sudah menyajikan banyak berita di Mimika dan terkenal luas, jadi kami tertarik, apa sih yang membuat Seputar Papua bisa memberikan berita-berita terkini,” tandasnya.

Sementara Direktur PT Pala Grafika Nusantara selaku penerbit Seputarpapua.com, Misba Latuapo, mengaku menyambut baik kerja sama ini.

Pihaknya melalui sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Seputarpapua.com akan berupaya semampunya membimbing siswa-siswi SMPIT Permata Papua untuk bagaimana mengetahui lebih banyak tentang media dan terjun langsung dalam industri media.

“Terimakasih kami Seputar Papua sudah dipercaya sebagai instansi untuk anak-anak ini menjalani program BKN dari SMPIT Permata Papua. Kami akan berikan pengalaman kami kepada anak-anak sesuai yang kami miliki, tentunya dengan SDM kami yang ada di Seputar Papua,” katanya.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara SMPIT Permata Papua dengan Seputarpapua.com yang disaksikan jajaran masing-masing.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Siswa-siswi SMPIT Belajar Kerja Nyata di Seputarpapua.com

Pos terkait