Pesawat Kecelakaan Keluar Jalur Landasan di Bandara Yapen, Angkut 42 Penumpang

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Pesawat Trigana Air type ATR 42-500 yang membawa rombongan Ketua Tim PKK Provinsi Papua, Kerdina Limbong dan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Suzana Wanggai tergelincir di Bandara Stefanus Rumbewas Kamanap Kabupaten Kepulauan Yapen pada Senin (9/9/2024) pagi.

Dari data yang dihimpun, pesawat yang membawa 42 penumpang dan 6 crew ini hendak terbang dari Serui tujuan Jayapura. Namun gagal take off sehingga keluar dari jalur landasan.

Akibat insiden itu, sejumlah penumpang termasuk Ketua Tim PKK Provinsi Papua, Kerdina Limbong harus dilarikan ke RSUD Yapen untuk mendapatkan penanganan medis.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo yang dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Ia menyebut seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

“Iya ada kejadian itu (pesawat tergelincir) tapi semua penumpang selamat. Saat ini tim masih mencari penyebab kecelakaan itu,” katanya melalui pesan WhatsApp pada Senin siang.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jerry Yadianto membenarkan bahwa Ketua PKK Papua, Kerdina Limbong berada dalam pesawat Trigana Air PK-YSP yang mengalami kecelakaan.

“Iya betul ibu Pj gubernur ada dalam pesawat. Infomasi yang kami dapat beliau dalam keadaan baik,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Pesawat Kecelakaan Keluar Jalur Landasan di Bandara Yapen, Angkut 42 Penumpang

Pos terkait