Pegawai Disperindag Mimika Diminta Bekerja Segenap Hati Untuk Tuhan

Situasi Ibadah lepas sambut tahun di Disperindag Mimika (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika menggelar ibadah syukur melepas tahun 2022 dan menyambut tahun 2023, Selasa (10/1/2023).

Ibadah ini dihadiri seluruh pegawai di masing-masing bidang dan dipimpin Pdt. Semuel Tulalom yang menyampaikan Firman Tuhan (kotbah) diambil dari bagian Alkitab dalam Kolose 3:22-25 berbunyi: “Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan. Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kami tahu bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian. Kristus adalah tuan dan kamu adalah hamba-nya. Barang siapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang”.

Berdasarkan bunyi Firman Tuhan tersebut, Pdt. Semuel mengajak agar semua pegawai Disperindag Mimika menjadi pekerja Kristus, karena Disperindag merupakan bagian dari Pemerintah, dan pemerintah itu adalah wakil Tuhan untuk mensejahterakan semua umat manusia, sehingga hendaklah bekerja dengan segenap hati dan untuk Tuhan.

“Disperindag ini Dinas yang luar biasa, karena semua pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Semua kebutuhan masyarakat ada di Disperindag. Soal perekonomian terkait apa yang akan dimakan dan diminum ada di Disperindag. Karena itu layani masyarakat dengan sepenuh hati dan bukan hanya untuk menyenangkan atasan,” ujarnya.

Ajakan tersebut juga disampaikan Kepala Disperindag, Petrus Pali Amba. Menurut dia, dalam mengemban suatu tugas harus dilakukan dengan segenap hati dan untuk Tuhan.

“Sangat benar pesan yang disampaikan dalam Firman Tuhan bahwa seberat apapun pekerjaan yang dipercayakan kepada kita, tapi kalau dilakukan dengan segenap hati, maka senantiasa kita merasakan sukacita,” kata Petrus.

Ia pun mengakui, Disperindag merupakan salah satu Dinas yang pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan selalu disorot. Dengan demikian, harus bekerja dengan sepenuh hati agar masyarakat bisa merasa dilayani dengan baik.

Lebih lanjut, ia memohon maaf jika belum banyak hal yang dilakukan selama menjabat. Namun, diharapkan agar ke depannya, semua pegawai di Disperindag tetap melakukan tugas secara bersama-sama.

“Kalau kita kerja sendiri-sendiri maka tentunya kita tidak akan bisa menyelesaikan masalah pekerjaan kita. Jadi mari kita terus berkolaborasi,” pesannya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy

Sumber: SALAM PAPUA Read More

Pos terkait