Koalisi AIYE Tancap Gas, Optimis Menangkan Pilkada Mimika 2024

TIMIKA, Seputarpapua.com | Koalisi AIYE, yang mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe, semakin memperkuat langkahnya dalam persiapan menghadapi Pilkada Mimika 2024.

Pada Pilkada Mimika tahun 2024, pasangan AIYE didukung empat partai politik (Parpol) pengusung, yakni Partai Demokrat, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Garuda. Koalisi ini semakin melaju tancap gas dengan menggelar konsolidasi internal pada Minggu (15/9/2024).

Pertemuan yang melibatkan tim koalisi partai politik, tim pemenangan, serta relawan dari berbagai elemen masyarakat bertujuan memantapkan strategi dan langkah-langkah dalam memenangkan pasangan Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe pada Pilkada 27 November 2024.

Pada konsolidasi tersebut, para pimpinan Parpol pengusung dan tim pemenangan menekankan pentingnya kerja sama yang solid, sinergi antar relawan, serta mobilisasi dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Mimika.

Pada pasangan ini, Alexsander Omaleng merupakan satu-satunya bakal calon Bupati dari Suku Asli Amungme sebagai pemegang hak kesulungan di Mimika.

Sementara pasangannya yang merupakan bakal calon Wakil Bupati, Yusuf Rombe sebagai representasi dari Masyarakat Nusantara di Mimika ini, diyakini mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Mimika.

“Koalisi ini dibentuk atas dasar visi bersama untuk membangun Mimika yang lebih baik. Kami yakin dengan dukungan yang kuat dari seluruh partai pengusung, tim pemenangan, dan relawan, AIYE akan menjadi pilihan utama masyarakat Mimika dalam Pilkada nanti,” ujar Ketua Tim Pemenangan AIYE, Nalio Jangkup.

Melalui semangat tinggi dan optimisme yang kuat, Koalisi AIYE siap menjalani berbagai tahapan Pilkada serta menggalang lebih banyak dukungan dari warga Mimika.

AIYE yang mengusung tagline Mimika ‘Mandiri Aman dan Sejahtera’ ini akan menjalankan berbagai program kampanye yang menyasar seluruh kalangan masyarakat, termasuk kaum muda, pekerja, dan komunitas adat setempat.

Konsolidasi internal ini menandai awal dari gerak cepat tim koalisi dalam menyusun strategi pemenangan yang akan dijalankan secara terstruktur dan masif di seluruh wilayah Kabupaten Mimika.(Advetorial)

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Koalisi AIYE Tancap Gas, Optimis Menangkan Pilkada Mimika 2024

Pos terkait