Kepala Kampung Otakwa Ditemukan Selamat

TIMIKA, Seputarpapua.com | Kepala Kampung Otakwa, Distrik Mimika Barat, Mimika, Papua Tengah, Bernadus Irahewa longboatnya dikabarkan hilang kontak dalam perjalanan dari Poumako ke Otakwa hari ini diinformasikan telah berada di Kampung Otakwa dalam kondisi selamat.

Menurut keterangan tertulis yang diterima media ini dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Sabtu (14/9/2024) malam, informasi tersebut dibenarkan oleh pelapor dan pihak keluarga korban setelah mereka melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor SAR Timika Sabtu malam.

Keluarga melaporkan hal itu, usai mereka memastikan kebenaran informasi tersebut langsung di Kampung Otakwa.

Dalam penjelasan keluarga, long boat yang ditumpangi Kepala Kampung Otakwa tersebut ditemukan masyarakat Kampung Manasari yang saat itu sedang melintas di sekitar perairan Kelapa Satu pada Jumat sore. Korban yang ditemukan dalam kondisi terombang-ambing tersebut langsung dievakuasi menuju Kampung Otakwa, namun dikarenakan di Kampung Otakwa terkendala jaringan komunikasi, informasi tersebut baru diterima Tim SAR gabungan dan keluarga korban sabtu malam.

Sebelumnya pada Sabtu pagi, tim SAR gabungan dibantu keluarga korban menggunakan RBB 600 PK, dua unit perahu karet 30 dan 15 PK serta dua long boat milik masyarakat telah melakukan pencarian, dengan menyisir perairan Puriri Timika, namun disaat melakukan pencarian tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa long boat yang dicari beserta Kepala Kampung Otakwa telah ditemukan oleh masyarakat dan telah dievakuasi ke Kampung Otakwa.

Setelah dipastikan kebenaran informasi tersebut, maka Operasi SAR terhadap long boat 40 dan 15 PK yang ditumpangi Kepala Kampung Otakwa diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Kepala Kampung Otakwa Ditemukan Selamat

Pos terkait