Jenazah Pilot Glenn M Conning Diterbangkan ke Jakarta, Didampingi 8 Orang

TIMIKA, Seputarpapua.com | Jenazah mendiang Pilot Intan Angkasa Air Sevice diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Mozes Kilangin Sisi Selatan, Rabu (7/8/2024) sebelum menuju Selandia Baru,

Berdasarkan pantauan Seputarpapua.com di lokasi, peti jenazah Glen tiba di bagian kargo bandara Mozes Kilangin Sisi Selatan sekitar pukul 9.47 WIT, didampingi tiga rekannya sesama warga negara asing, juga dari PT Intan Angkara Air Service.

Setelah tiba, langsung dilakukan penimbangan untuk dimasukan ke dalam cargo kemudian diberangkatkan ke Jakarta.

Manajer Operasional PT Intan Angkasa Andriana Mahmud mengatakan jenazah mendiang Glen akan diterbangkan dari Mimika menuju Sentani, kemudian Jakarta.

“Nanti tiba di Jakarta, kemudian (perusahaan) yang di Jakarta yang mengurus (jenazah ke Selandia Baru) semua,” katanya.

Adriana melanjutkan, kepengurusan jenazah tidak bisa dilakukan atasnama perseorangan sehingga harus ada perusahaan atau pihak ketiga yang mengurus pemberangkatannyan ke negara asal, termasuk kedutaan besar Selandia Baru, juga kemungkinan akan dilibatkan.

“Kalau pengurusan tidak bisa pribadi kalau ke luar negeri, harus ada perusahaan yang mengurus gitu, tetapi saya tidak tahu nama perusahaannya,” ungkapnya.

Adriana mengungkapkan, pihak Intan Angkasa juga akan mendampingi jenazah ke Jakarta.

“Ada pendampingan pastinya, tapi belum tahu berangkat (ke Selandia Baru) jam berapa, hari ini atau besok belum tahu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha saat ditemui di Bandara Mozes Kilangin Sisi Selatan mengatakan, ada 8 orang yang mendampingi jenazah menuju ke Jakarta, terdiri dari rekan sesama Warga Negara Asing (WNA), manajemen PT Intan Angkasa Air Service Mimika, seorang anggota Polres Mimika.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Jenazah Pilot Glenn M Conning Diterbangkan ke Jakarta, Didampingi 8 Orang

Pos terkait