Jamrud Tutup Launching Pengawasan Pilkada Serentak 2024 Bawaslu Mimika

TIMIKA, Seputarpapua.com | Grup band Jamrud menjadi penutup manis kegiatan peluncuran pengawasan Pilkada Serentak 2024 yang digelar oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah di Lapangan Jalan WR Supratman pada Rabu malam, 4 September 2024.

Selain Jamrud, sejumlah artis lainnya seperti Cassandra dan Keilandboi (K3Bi) juga menghibur ribuan penonton yang hadir malam itu, meskipun diguyur hujan.

Sebelum konser, dilakukan juga konvoi yang diikuti ratusan peserta dari kantor Bawaslu Mimika menuju lokasi konser.

Ketua Bawaslu Mimika 2024, Frans Wetipo mengungkapkan, rangkaian yang telah dilakukan mulai konvoi dan konser menandai pelaksanaan pengawasan Pilkada Serentak tahun 2024 di Mimika yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Kami punya kewajiban yang sama dengan masyarakat Mimika untuk mengawal pesta demokrasi atau Pilkada 2024 dengan damai,” tegasnya.

Menurut Frans, sapaan akrabnya, masyarakat merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 dengan damai.

“Kami Bawaslu cuma lima orang, saya harap di pesta Pilkada 2024 bisa berjalan damai, dan mari kita sukseskan pesta Pilkada Serentak tahun 2024,” ungkapnya.

“Masyarakat dan semua pihak terkait memiliki kewajiban yang sama yakni mengawasi semua tahapan pilkada yang akan kita laksanakan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Papua Tengah, Markus Madai dalam sambutannya mengatakan, mengawal Pilkada 2024 di Mimika adalah tugas bersama semua pihak terkait juga masyarakat Kabupaten Mimika. Sebab sukses dan tidaknya gelaran Pilkada 2024 di Mimika bukan hanya berada di tangan masyarakat, Bawaslu, KPU, dan TNI-Polri namun semua pihak terkait.

“Mari bersama-sama kawal Pilkada 2024 agar supaya di Kabupaten Mimika tidak ada korban dan masalah. Maka Bawaslu ajak bapak dan ibu sebagai masyarakat bersama membantu mengawasi pilkada 2024,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para bakal calon bupati dan wakil bupati Mimika, anggota Komisioner KPU dan Bawaslu Mimika.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Jamrud Tutup Launching Pengawasan Pilkada Serentak 2024 Bawaslu Mimika

Pos terkait