Coffee Morning Bersama Bakal Calon Bupati Mimika 2024-2029, Kapolres Tekankan Jaga Kamtibmas

TIMIKA, Seputarpapua.com | Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha menekankan agar seluruh Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2024-2029, partai pengusung dan pendukungnya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini disampaikan Kapolres saat “Coffee Morning” yang dilakukan di Baliem Cafe, Hotel Horison Ultima Timika, Jumat Jumat (20/9/2024).

AKBP I Komang Budiartha mengungkapkan tujuan utama kegiatan ini adalah baik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika Periode 2024, partai pengusung, massa pendukung juga pihak terkait lain, bersama-sama bisa menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mimika, sepanjang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 berlangsung, sehingga pelaksanaan semua proses berjalan kodusif.

“Yang jelas yang mempunyai massa pendukung, baik itu pasangan calon maupun partai, bisa nanti mengimbau kepada masing-masing pendukungnya, dalam melaksanakan pesta demokrasi ini selalu menjaga Kamtibmas,” ungkap Kapolres Mimika.

AKBP I Komang Budiartha menekankan, tahun ini merupakan tahum politik dan setelah tahun ini selesai atau pemilihan selesai, maka masyarakat atau pendukung harus kembali bersama menjaga kerukunan dan kamtibmas di Mimika.

“Tahun politiknya sekarang (2024) setelah tahun politik itu pelaksanaan hukum dan pemerintahan jalan, jadi nanti ke depan tidak ada lagi mengungkit masalah-masalah politik,” tegasnya.

“Setelah terpilih jalan dengan tugas masing-masing (kembali) itu sangat penting, kita itu bersaudara, tidak ada untuk dendam yang berkelanjutan,” imbuhnya.

AKBP I Komang Budiartha melanjutkan, ketiga paslon pastinya akan menggelar kegiatan dan masing-masing massa pendukung akan antusias hadir, sehingga ketiga paslon perlu menyampaikan dan melaporkan kegiatan tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Setiap kegiatan yang menghadirkan banyak massa harus dilaporkan kepada kami (Kepolisian) contoh kegiatan Bawaslu kemarin kan yang hadir banyak, kemudian kalau ini tiga pasangan calon dan kegiatan di hari yang sama ini yang harus kita pikirkan bersama,” tuturnya.

Ia menyebut, perlunya pelaporan atau menyurat kepada kepolisian agar pihaknya dapat menata pengamanan seperti apa perlu dilakukan.

“Jangan sampai kegiatan yang seharusnya dinikamti timbul chaos (kacau),” ujarnya.

AKBP I Komang Budiartha menambahkan, kegiatan yang berhubungan dengan pilkada 2024 jangan sampai menganggu aktivitas masyarakat lain.

Selanjutnya, Pasiop Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Ahmad Zaini yang mewakili Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga menegaskan hal serupa.

“Dalam pelaksanaan pemilu ini diharapkan berjalan dengan aman dan damai, tentu saja kami (Kodim 1710/Mimika) bersama dengan Polres Mimika akan berusaha semaksimal mungkin agar keamanan dan ketertiban di Mimika ini bisa aman damai dan tidak terjadi konflik,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Mimika Frans Wetipo, Komisioner KPU Mimika, selaku Koordinator Divisi Data, Budiono Muchie, ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika 2024-2029, yakni Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe, (AIYE), Johannes Rettob dan Emanuel Kemong (JOEL) dan Maximus Tipagau dan Peggy P Pattipi (MP3).

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Coffee Morning Bersama Bakal Calon Bupati Mimika 2024-2029, Kapolres Tekankan Jaga Kamtibmas

Pos terkait