Bupati Asmat Resmikan SMP Persiapan Negeri Pulau Tiga

Bupati Asmat Resmikan SMP Persiapan Negeri Pulau Tiga

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persiapan Negeri Pulau Tiga yang berada di Distrik Pulau Tiga, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Jumat (12/1/2024).

Bupati menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian SMP Persiapan Negeri Pulau Tiga ini.

“Kehadiran sekolah SMP Persiapan Negeri Pulau Tiga adalah pergumulan kita semua, terutama masyarakat Kampung Nakai,” kata Elisa Kambu.

Ia juga berpesan dan mengajak masyarakat Distrik Pulau Tiga memanfaatkan gedung sekolah ini untuk generasi muda Asmat. Sebab keberadaan sekolah ini akan membantu anak-anak di Distrik Pulau Tiga melalui proses belajar mengajar untuk selanjutnya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, bahkan sampai ke perguruan tinggi.

“Agar kelak dapat kembali membangun Kabupaten Asmat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Elisa Kambu menyerahkan secara simbolis perlengkapan sekolah berupa baju seragam, sepatu, dan buku tulis bagi anak-anak SD dan SMP.

Turut hadir dalam peresmian ini Ketua TP-PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya, Kapolres dan Kabag Ops Polres Asmat AKBP Agus Hariadi dan AKP Okto Samosir, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Distrik Pulau Tiga, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta para Kepala Kampung.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Bupati Asmat Resmikan SMP Persiapan Negeri Pulau Tiga

Pos terkait