BPJS Ketenagakerjaan Mimika Beri Layanan Spesial di Hari Pelanggan Nasional

TIMIKA, Seputarpapua.com | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2024, BPJS Ketenagakerjaan Mimika memberikan pelayanan spesial dengan membagikan souvenir kepada peserta yang datang langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika pada Rabu, 4 September 2024.

Momen hari pelanggan nasional ini dirayakan dengan tema Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi.

Pada momen ini, BPJS Ketenagakerjaan Mimika juga menempatkan Booth Stand Sosialisasi aplikasi JMO, yang digunakan untuk memberikan edukasi terkait penggunaan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) di kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika.

Aplikasi JMO memberikan kemudahan dalam proses klaim, maupun pengecekan informasi kepesertaan dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilakukan secara mandiri melalui Smartphone.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan menjelaskan, peringatan hari pelanggan nasional tahun 2024 digunakan sebagai ungkapan kepedulian dan memberikan pengalaman yang positif dan mengesankan kepada para tenagakerja.

“Dengan memberikan layanan yang baik dan berkualitas kepada peserta tentunya akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Rudyanto.

Lanjutnya, peningkatan kualitas layanan merupakan salah satu strategi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat memperluas coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerj.

Pada perayaan Hari Pelanggan tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika, juga melakukan kunjungan dan memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Siaga yang telah berkontribusi dalam program SERTAKAN, sebagai bentuk kepedulian terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja Informal atau Bukan PenerimaUpah (BPU).

“Ada 200 tenaga kerja rentan orang asli Papua yang didaftarkan sebagai peserta BPU BPJS Ketenagakerjaan untuk masa perlindunganselama 6 Bulan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : BPJS Ketenagakerjaan Mimika Beri Layanan Spesial di Hari Pelanggan Nasional

Pos terkait