Bendera Jahitan Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk Berhasil Dikibarkan Paskibra

NABIRE | Bendera Merah Putih berukuran 2×3 meter hasil jahitan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk berhasil dikibaekan Paskibra berkibar di lapangan Kodim Nabire, di ibu kota Provinsi Papua Tengah, Kamis (17/8/2023).

Upacara bendera berlangsung di Lapangan Kodim Nabire. Pj Gubernur Papua Tengah Dr.Ribka Haluk bertindak sebagai inspektur upacara memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Papua Tengah.

Hadir dalam upacara peringatan 17 Agustus tahun 2023 dari unsur TNI/Polri, Sat Pol PP, para ASN, Mahasiswa, dan para Pelajar.

Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di ibu kota Provinsi Papua Tengah berjalan lancar.

Pj Guberunur Papua Tengah Ribka Haluk dalam ananatnya mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Provinsi Papua Tengah merupakan perdana.

“Sesungguhnya peringatan Hari Kemerdekaan ini adalah momentum bagi kita untuk mengingat kembali makna perjuangan yakni perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.
Pahlawan Indonesia telah melawan penindasan dan penjajahan para penjajah sehingga hari ini kita sebagai penerima tongkat estafet merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Papua Tengah sebagai perdananya,” tutur Ribka Haluk.

Pj Ribka menjelaskan bahwa, bendera sang Merah Putih yang dikibarkan merupakan hasil jahitan sendiri.

“Bendera ini saya berikan sebagai ungkapan terima kasih dan cinta saya kepada Bangsa Indonesia,”katanya.

Ia mengajak masyarakat tetap rukun dan semangat membangun Papua Tengah.

Pemerintah Provinsi Papua Tengah juga memberikan aprediasi kepada seluruh pasukan Paskibra yang berhasil kibarkan Bendera Merah Putih jahitannya.

Usai pengibaran bendera di Kodim, Pj Gubenur Papua Tengah dan rombongan menuju ke Pantai Nabire untuk mengikuti bendera di bawah laut.

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Bendera Jahitan Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk Berhasil Dikibarkan Paskibra

Pos terkait