AIYE “Sowan” ke Ketua KKJB Mimika, Bicara Soal Potensi Mimika

TIMIKA, Seputarpapua.com | Bakal calon Wakil Bupati Mimika, Yusuf Rombe, yang merupakan pasangan bakal calon Bupati Mimika periode 2024-2029 Alexsander Omaleng atau biasa dikenal dengan akronim AIYE melakukan silaturahmi atau dalam bahasa jawa “sowan” ke kediaman Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika, H. Syaekuri, Kamis (12/9/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya Tim AIYE mempererat hubungan dengan berbagai komunitas etnis di Mimika, termasuk masyarakat Jawa.

Kedatangan Yusuf Rombe disambut hangat oleh H. Syaekuri, yang juga didampingi beberapa pengurus KKJB lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Rombe menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Ketua KKJB dan para pengurus. Ia menyampaikan rasa hormat dan apresiasinya kepada H. Syaekuri yang telah menerima rombongan AIYE dengan terbuka.

“Atas nama Tim AIYE dan sebagai salah satu pasangan calon dalam Pilkada Mimika 2024, kami sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Bapak dan pengurus KKJB. Kami datang ke sini dengan niat untuk mendengar dan berdiskusi mengenai apa yang menjadi harapan masyarakat Jawa di Mimika,” ujarnya.

Yusuf Rombe menegaskan pasangan AIYE lebih fokus pada program nyata dan pembangunan. Ia mengagakan pembangunan di Mimika cukup pesat namun tentu masih banyak kekurangan karena luas wilayah Mimika mulai dari pesisir pantai sampai pegunungan.

Untuk itu, AIYE mengusung keberlanjutan terutama untuk program yang benar-benar dirasakan masyarakat. Sebab menurut Yusuf Rombe, salah satu keberhasilan dari pemimpin sebelumnya adalah terciptanya rasa aman sehingga masayarakat bisa bekerja dan berusaha.

“Selama kepemimpinan Pak Omaleng, konflik horizontal di Mimika hampir tidak ada. Situasi yang aman ini memungkinkan pembangunan di Mimika berkembang pesat. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang sudah ada adalah bukti komitmen kami untuk memajukan daerah ini,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini, Ketua KKJB Mimika, H. Syaekuri, turut menyampaikan pandangannya terkait pembangunan di Mimika dan harapannya jika pasangan AIYE terpilih dalam Pilkada mendatang. Sebagai Ketua KKJB yang dipilih secara aklamasi oleh paguyuban, Syaekuri menekankan pentingnya komitmen dalam menjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya orang yang selalu berpegang pada komitmen, dan saya tidak memiliki ambisi dalam politik. Harapan saya adalah, jika pasangan AIYE terpilih, mereka bisa bekerjasama dengan semua komunitas di Mimika tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar pasangan AIYE dapat mendorong pembangunan yang lebih merata di Mimika, khususnya di sektor pertanian yang menurutnya memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Mimika punya potensi besar di bidang pertanian yang belum tergarap maksimal. Saya berharap Pak Alex Omaleng dan Pak Yusuf Rombe bisa lebih memperhatikan sektor ini, karena pertanian bisa menjadi salah satu pilar ekonomi Mimika di masa depan,” paparnya.

Pertemuan ini menandai langkah awal yang positif dalam upaya pasangan AIYE merangkul berbagai elemen masyarakat di Mimika, termasuk komunitas Jawa yang memiliki peran penting dalam kehidupan sosial dan ekonomi daerah. Dukungan dari KKJB Mimika sebagai dorongan besar bagi pasangan AIYE dalam memperluas basis dukungan dalam Pilkada 2024.(Advertorial)

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : AIYE “Sowan” ke Ketua KKJB Mimika, Bicara Soal Potensi Mimika

Pos terkait